Tuesday, 1 November 2011

Berimajinasi bersama Barney



Berawal dari hadiah DVD Barney and Friends dari pembelian salah satu pruduk susu anak, akhirnya Aifa jadi mencintai dan menyayangi Barney. Yaaaa…. Barney, karakter Tyranosaurus Rex berwarna ungu ditemani oleh Baby bob si Triceratops berwarna hijau,  B.J. si Protoceratops berwarna kuning dan Riff si Hadrosaurus berwarna orange. Mereka belajar sambil bernyanyi dan menari.

Tidak salah kalau anak-anak begitu mencintai tokoh Barney ini. Ada pelajaran, khayalan, cerita, tawa dan canda, kasih sayang dan hampir tidak ada kesedihan dan kemarahan tercipta dalam adegan Barney and Friends.  Memberi  pelajaran pada kita orang tua untuk mengajari anak-anak kita dengan cara yang menyenangkan.

Menurut saya selain membacakan buku cerita, mendengarkan musik, bermain, berimajinasi dan berkreasi bersama Barney and Friends dapat mengembangkan imajinasi anak. Dalam permainan Barney and Friends, terdapat unsur pleasurable (menyenangkan), enjoyable (menikmati), imajinatif dan aktif. Ketiga hal tersebut merupakan rangkaian aktivitas yang melibatkan pikiran, perasaan dan gerak tubuh anak yang sejatinya bermanfaat bagi perkembangan dan kepribadiannya. Seperti yang selalu dinyanyikan Aifa dalam lagu Barney:


Just imagine, just imagine
Just imagine all the things that we could be
Imagine all the places we could go and see
Imagination’s fun for you and me
Imagination’s fun for you and me


Ciri khas dari Barney and Friend setiap di akhir cerita selalu di tutup dengan sebuah lagu sederhana namun begitu menyentuh. Seperti ini lyric lagunya:


I love you... You love me…
We're a happy family
With a great big hug and a kiss from me to you
Won't you say you love me too

I love you… You love me…
We're a best friends like friends should be
With a great big hug and a kiss from me to you
Won't you say you love me too……


Aifa saying "Mama kapan kita ketemu Barney???" Janji itu yang sampai saat ini belum bisa saya penuhi……..




No comments:

Post a Comment